Diposkan pada Bait Puisi

Emang Pacaran dalam Islam gak boleh ya? BACA!!

“Iya, Rosul melarang segala jenis khalwat (berdua-duaan) yang bukan mahrom, termasuk pacaran”

Walaupun beda negara? LDR gitu…

Mau beda negara, mau beda alam, mau beda dunia, mau LDR mau tetangga, tetep aja haram”

Kan pacarannya ngga ngapa- ngapain

Ngga ngapa-ngapain aja dapet dosa, rugi kan? mendingan ngga usahlah”

Tapi kan kita punya perasaan

So? punya perasaan ngga buat kamu boleh melanggar hukum Allah yang kasi kamu perasaan”

Kalau pacarannya bikin positif?

Positif hamil maksudnya?”

Hehehe… Jangan su’udzon, maksudnya bersamanya bikin rajin shalot geto…

Sholatmu untuk Allah atau untuk pacar? pernah denger ikhlas?”

Ngga, maksudnya kita, dia kan ber-amar ma’ruf…

Halah~ dusta, mana ada kema’rufan dalam membangkang aturan Allah?”

Kalau orangtua udah restui?

Mau orangtua restui, mau orangutan, tetep aja pacaran maksiat”

Katanya ridho Allah bersama ridha ortu?

Wkwkwk… ngawur, dalam taat pada Allah iya, dalam maksiat? masak ortu lebih tau dari Allah?”

Jadi ngga boleh nih? kalau dikit aja gimana?

Eee nawar… emang ini toko besi kulakan?”

Terus solusinya gimana? kan Allah ciptakan rasa cinta?

Nikah, itu solusi dan baru namanya serius”
.
Ya… saya kan masih belum cukup umur

Sudah tau belum niat nikah, kenapa malah mulai pacaran?”

Pacaran kan enak, nikmat…

Iya, nikmat bagi lelaki, bagi perempuan penyesalan penuh airmata nanti”

Pacar saya udah bilang dia serius sih, 6 tahun lagi baru dia lamar saya

Itu mah ngga serius, sama aja
teken kontrak untuk sengsara”

Pacar saya bilang nunggu sampe punya rumah baru lamar

Itu agen properti atau calon suami? ngga serius banget”
.
Pacar saya bilang nikahnya nanti kalau udah cukup duit

.Alasan klise, itulah yg cowok katakan untuk tunjukkin betapa nggak komit dia”

Pacar saya bilang mau nikah tapi tunggu saudaranya nikah dulu

Ya tunda aja hubungannya sampe saudaranya nikah”
.
Pacar saya bilang dia siap, tapi nunggu lulus

Alasan yang paling menunjukkan ketidakseriusan, nggak siap tu namanya”

Pacar saya siap ketemu ortu saya sekarang juga, tapi saya yg belum siap

Cape deeh” (=_=);

Ya udah, kakak-adik aja ya?

Wkwkwk… maksa banget sih mau maksiat? giliran suruh sholat aja banyak alasan”

Terus yang serius itu yang gimana?

Yang berani datangi wali-mu, dan dapet restu wali-mu dan menikahimu segera”

Iya, saya udah putusin pacar, dia mau bunuh diri katanya

Tuh, tau kan mental orang pacaran, suruh nguras laut aja orang begitu” ”

Hal terserius yang bisa dilakukan yang belum siap adalah memantaskan diri, bukan justru mengobral diri. Pahami agama, kaji Islam, perjuangkan Islam sebagai persiapan, itu baru serius, agar pantas dirimu jadi pasangan dan ortu yang baik. Cinta ada masanya, pantaskan
diri untuknya, bukan dengan pacaran, baku syahwat pake badan. Kalau siap walau nikahnya harus besok, barulah ta’aruf, karena ta’aruf bukan mainan bagi yang belum siap. Jadi serius bagi yang sudah siap adalah dengan nikah, sementara serius bagi yang belum siap adalah mendekat dan taat pada Allah. Kelir?!”

– Ustadz Felix

copas

Iklan

Penulis:

hmm...

12 tanggapan untuk “Emang Pacaran dalam Islam gak boleh ya? BACA!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s